Menuju Program Unggulan Pesantren, Asatid Tsanawiyah ikuti Program Pelatihan Mentoring

Training Mentoring & Coaching: Meningkatkan Kualitas Adab dan Akhlaq dalam Mewujudkan Visi & Misi Pesantren

Tarogong, 17 Juli 2023 – Pada Kamis, 13 Juli 2023, sebuah kegiatan pelatihan mentoring dan coaching yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas adab dan akhlaq dalam mewujudkan visi dan misi Pesantren Persis Tarogong telah sukses diselenggarakan di Aula Syihabudin. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara bidang Pendidikan dan Bidang SDI Pesantren.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh guru tingkat Muallimin & Tsanawiyah beserta tenaga pendidik ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman yang lebih mendalam mengenai adab dan akhlaq dalam konteks pendidikan Islam. Dalam rangka meningkatkan kemampuan para Ustad/ah agar dapat melaksanakan kegiatan mentoring dengan lebih efektif, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat program unggulan pesantren di bidang mentoring.

Pemateri yang mengisi kegiatan ini adalah Irfan Firmansyah, S.Pd dari Bidgar. SDIO PP. Persis. Irfan Firmansyah adalah seorang ahli pendidikan yang memiliki pengalaman luas dalam bidang tersebut. Dengan keahliannya, Irfan Firmansyah mampu memberikan pembinaan yang efektif kepada para tenaga pendidik.

Selama kegiatan pelatihan, para peserta diberikan wawasan mendalam mengenai konsep adab dan akhlaq dalam Islam serta strategi-strategi praktis untuk mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam kegiatan pendidikan. Selain itu, mereka juga diajarkan keterampilan mentoring dan coaching yang dapat membantu mereka dalam memberikan bimbingan kepada siswa.

Melalui kegiatan ini, Pesantren Persis Tarogong berharap agar para guru tingkat Muallimin & Tsanawiyah beserta tenaga pendidik dapat meningkatkan kompetensi mereka di bidang mentoring. Dengan memiliki tenaga yang memiliki kualifikasi dan kompetensi yang baik dalam bidang ini, pesantren dapat menjadikan program mentoring sebagai program unggulan yang memberikan dampak positif dalam pembentukan karakter dan moral pesantren.

Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan sebagai langkah konkret pesantren dalam mewujudkan visi dan misinya dalam mencetak generasi yang memiliki adab dan akhlaq yang baik. Pesantren Persis Tarogong percaya bahwa dengan meningkatnya kualitas adab dan akhlaq, siswa dapat menjadi pribadi yang lebih baik, mampu berkontribusi positif dalam masyarakat, dan mengembangkan potensi diri secara maksimal.

Dengan demikian, kegiatan training mentoring & coaching ini merupakan langkah penting dalam perjalanan pendidikan di Pesantren Persis Tarogong. Pesantren ini terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan menjadikan adab dan akhlaq sebagai landasan utama dalam membentuk karakter peserta didiknya.

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan