Visitasi Akreditasi MTs. Persis Tarogong Menjadi Langkah dalam Mewujudkan Visi & Misi Pesantren Sebagai Madrasah yang Unggul

**Visitasi Akreditasi MTs. Persis Tarogong**

*Tarogong, 1 Agustus 2023* – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Persis Tarogong tengah bersemangat menyambut kegiatan visitasi akreditasi yang berlangsung selama dua hari, dari tanggal 1 hingga 2 Agustus 2023. Acara pembukaan yang diadakan pada pukul 08.00 hingga 09.00 WIB. Kegiatan Pembukaan dihadiri oleh Pimpinan Pesantren diwakili oleh Ust. Dipenogoro, S.Hum, selaku Sekretaris, serta Ust. Undang, P.hD, sebagai perwakilan dari Komite MTs. Persis Tarogong, Turut hadir pula Koordinator Pengawas Kabupaten Garut yaitu Ust. Rahman, dan juga serta tim Assessor yang akan mengevaluasi kualitas madrasah.

Tim Assessor yang bertugas menilai akreditasi terdiri dari dua orang perwakilan dari Ban-SM, yaitu Ibu Sylva Sagita, S.Pd, M.Si, dan Ibu Elis Siti Juleha, S.S, M.A. Kehadiran mereka akan memberikan masukan penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah ini.

Mudir Tsanawiyyah, Ustad Agus Arif Rahman, S.Th.I, memberikan pesan inspiratif dalam acara pembukaan. Beliau menyatakan, “Madrasah Tsanawiyah adalah salah satu sekolah swasta dengan jumlah siswa terbanyak dari 20 sekolah di KKM 1 Garut. Dari kegiatan akreditasi ini, kami berharap untuk mendapatkan banyak masukan dari para assessor agar dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan kami.”

Pimpinan Pesantren juga turut memberikan pesan melalui perwakilan pesantren yang hadir. Dalam pesannya, pesantren ingin menunjukkan identitasnya dan kondisi pesantren apa adanya dan mempersilahkan agar para assessor untuk memberikan penilaian secara jujur. Pesantren memiliki visi untuk menjadi miniatur masyarakat islami dan lembaga pendidikan unggulan, dan MTs. Persis Tarogong merupakan salah satu jenjangnya. Melalui proses akreditasi ini, pesantren ingin menunjukkan keunggulan visinya.

Ibu Sylva Sagita, S.Pd, M.Si, salah satu anggota tim assessor, menegaskan, “Akreditasi MTs. Persis Tarogong yang sudah berpredikat ‘A’ harus tercermin dalam nilai dan performa madrasah ini. Pada visitasi kali ini, kami akan memberikan penekanan bukan hanya pada pemberkasan, tetapi juga pada kualitas performa madrasah secara keseluruhan.”

Dari pihak madrasah, diungkapkan harapan besar agar akreditasi kali ini menghasilkan penilaian yang baik dan sesuai dengan upaya dan potensi yang telah diusahakan. Semua pihak berharap hasil akreditasi ini dapat menjadi pijakan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan yang terbaik bagi para siswa.

Dengan semangat dan tekad yang tinggi, MTs. Persis Tarogong siap menjalani proses akreditasi ini demi meningkatkan standar pendidikan dan mewujudkan visi pendidikan yang unggul. Semoga visitasi akreditasi ini membawa hasil yang positif dan berdampak baik bagi kemajuan madrasah ini ke depannya.

Leave a Reply

This Post Has 2 Comments

  1. Elis

    Assalamualaikum…
    Terima kasih atas sambutan, kerja sama seluruh jajaran MTS Persis Tarogong yang tak mampu saya sebutkan satu per satu sehingga kami dapat menyelesaikan tugas visitasi akreditasi.
    Alhamdulilah… lancar, tak ada kendala apapun… InsyaaAllah… MTS Persis Tarogong lebih baik dalam segala hal, lebih sukses (sukses dunia akhirat), lebih bermanfaat bagi umat, rahmatan lil ‘aa;amiin…

    Ikhtiar selalu, doa tak lupa, insyaaAllah sukses selalu…
    Hatur nuhun kasadayana…
    Wassalam…

    1. mts

      walaikumsalam.wr.wb. terimakasih pula kepada ibu dan tim asesor, atas dukungan dan doa nya… mudahan-mudahan bisa berjumpa lagi.. klo ke garut, jangan sungkan-sungkan mampir ke madrasah kami…

Tinggalkan Balasan