Kuatkan Peran, Asatid MTs. Persis Tarogong Adakan Pelatihan Peningkatan Kompetensi

Pelatihan Peningkatan Kompetensi Asatid MTs. Persis Tarogong tahun 2023: Membangun Asatid yang Unggul dalam Pendidikan Islam

Tarogong, 28 Juni 2023 – Pada tanggal 26 hingga 27 Juni 2023, Madrasah Tsanawiyah Persis Tarogong menyelenggarakan pelatihan peningkatan kompetensi asatid (guru) dengan tujuan memperkuat peran para asatid, membangun solidaritas di antara mereka, dan meningkatkan kompetensi dalam pendidikan Islam. Acara ini diadakan di Situ Cileunca, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan baru kepada asatid agar mereka dapat lebih efektif dalam mengajar dan mendidik siswa-siswa MTs. Persis Tarogong. Berbagai materi disampaikan selama dua hari tersebut. Para asatid diberikan kesempatan untuk memperdalam ikatan emosional dengan sesama rekan seprofesi.

Selain pelatihan, acara ini juga melibatkan kegiatan-kegiatan yang membangun solidaritas di antara para asatid. Rihlah Tarbawiyah. Selain itu, game-game interaktif juga diadakan sebagai sarana pembelajaran yang menyenangkan. Melalui permainan, para asatid dapat mengasah keterampilan komunikasi, kerjasama tim, dan pemecahan masalah. Game-game ini dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang interaktif dan mendalam, sehingga para asatid dapat menerapkan konsep-konsep tersebut dalam pembelajaran di kelas.

Acara pelatihan ini ditutup dengan kegiatan arung jeram, yang bertujuan untuk memberikan pengalaman yang menantang dan menguji keberanian serta kekompakan para asatid dalam menghadapi tantangan. Arung jeram juga menjadi momen yang menyenangkan untuk bersantai dan saling mengenal di luar lingkungan sekolah.

Dalam mengadakan acara ini, Madrasah Tsanawiyah Persis Tarogong memiliki harapan besar. Mereka berharap bahwa setelah kegiatan ini, madrasah ini semakin maju dan menjadi lembaga pendidikan terbaik tidak hanya di Garut, tetapi juga di provinsi Jawa Barat. Dengan asatid yang memiliki peran yang kuat, solidaritas yang terjalin erat, dan kompetensi yang terus meningkat, MTs. Persis Tarogong siap untuk memberikan pendidikan Islam yang berkualitas tinggi dan membentuk generasi yang berakhlak mulia dan berpengetahuan luas.

Acara pelatihan peningkatan kompetensi asatid ini merupakan langkah nyata dalam mewujudkan visi Madrasah Tsanawiyah Persis Tarogong untuk menjadi pusat pendidikan Islam yang unggul. Dengan melibatkan para asatid dalam pelatihan yang intensif dan beragam kegiatan pengembangan diri, diharapkan bahwa pendidikan Islam yang diberikan oleh madrasah ini akan semakin berkualitas dan relevan dengan tuntutan zaman.

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan