Perkemahan Masa Tamu (PERMATA) – Memupuk Kemandirian dan Kerjasama di Kalangan Santri MTs. Persis Tarogong

*Garut, 25 September 2023* – Suatu momen spesial akan segera menyapa seluruh santri MTs. Persis Tarogong. Dalam rangka memperkaya pengalaman pendidikan dan membentuk karakter yang tangguh, kami dengan bangga mengumumkan “Perkemahan Masa Tamu” atau PERMATA, yang akan menjadi bagian tak terlupakan dari perkembangan santri di pesantren kami.

 

Pelaksanaan PERMATA akan dilakukan oleh Pramuka MTs. Persis Tarogong, yang berada di bawah koordinasi pembimbing ekskul. Peserta kegiatan ini adalah seluruh santri putra kelas 7 Rijaalul Ghad (RG) dan seluruh santri putri kelas 7 Ummahaatul Ghad (UG) Tsanawiyyah. PERMATA akan berlangsung selama dua akhir pekan yang berbeda, yaitu Sabtu-Minggu, 16-17 September 2023 untuk santri UG dan Sabtu-Minggu, 23-24 September 2023 untuk santri RG.

Lapangan SDIT Persis Tarogong 1 (Satu) akan menjadi saksi dari beragam kegiatan yang akan dilaksanakan dalam PERMATA ini. Bentuk kegiatan meliputi latihan berkemah, pelatihan baris-berbaris, latihan berkelompok, serta pengembangan kemandirian, dan banyak lagi.

Tujuan utama dari PERMATA adalah memberikan pengalaman berharga kepada seluruh santri yang sesuai dengan bentuk kegiatan yang dilaksanakan. Kami ingin melihat santri-satri kami tumbuh menjadi individu yang mandiri, tangguh, dan mampu bekerja sama dalam berbagai situasi. Segala pengalaman yang diperoleh di PERMATA diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Koordinator kegiatan, yang juga adalah pembimbing ekskul, menyampaikan antusiasmenya terhadap PERMATA. “Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang berarti kepada seluruh santri. PERMATA adalah kesempatan bagi mereka untuk berkembang, belajar, dan mengeksplorasi potensi mereka yang tersembunyi. Kami yakin bahwa pengalaman ini akan membekali mereka dengan keterampilan yang berguna dalam kehidupan.”

PERMATA juga diharapkan akan mempererat ikatan di antara santri, membangun persahabatan yang kokoh, dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan. Seluruh tim Pramuka dan pengajar kami siap untuk mendukung dan memandu santri selama kegiatan ini.

Dalam PERMATA, kami tidak hanya mendidik akademis, tetapi juga karakter. Kami berharap bahwa setelah PERMATA berakhir, seluruh santri akan kembali ke sekolah mereka dengan semangat yang lebih tinggi, lebih siap menghadapi tantangan, dan memiliki kemandirian yang kuat.

Kami tidak sabar untuk menyambut PERMATA dan melihat dampak positif yang akan dihasilkan. Ini adalah langkah penting dalam perjalanan pendidikan santri di MTs. Persis Tarogong, dan kami percaya bahwa ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi mereka semua.

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan